Tahun depan, Pemerintah Kabupaten Tebo akan mengalokasikan anggaran pada APBD Murni untuk pembangunan Islamic Center di sejumlah kecamatan dalam Kabupaten Tebo..
Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Tebo Nazar Efendi, mengatakan anggaran yang dialokasikan untuk pembangunan Islamic Center Kecamatan nilainya mencapai Rp 3 miliar.
Pembangunan Islamic Center dilakukan secara bertahap sehingga jika tahun depan dibangun 3 Islamic center, maka anggaran yang dikucurkan mencapai Rp 9 miliar. "Pembangunannya bertahap, pada 2018 nanti kita bangun di tiga kecamatan dulu, untuk anggarannya Rp 3 miliar untuk satu Islamic Center," ujar Nazar.
Alokasi Rp 3 miliar nantinya digunakan untuk pembangunan sejumlah fasilitas seperti mesjid, kantor adat dan MUI. Sementara itu detail perencanaan tersebut saat ini masih dalam tahap penyusunan, yang diharapkan rampung dalam waktu dekat.
Dijelaskannya Islamic Center yang ada di kecamatan tersebut akan dijadikan pusat keagamaan.
"Makanya kita rencanakan selain mesjid, kantor adat dan MUI juga ada di situ," jelas Nazar.
Dijelaskannya anggaran Rp 3 miliar tersebut murni untuk fisik bangunan. Sehingga, Pemkab tidak menyiapkan anggaran untuk pembelian lahan.
Lahan untuk bangunan tersebut diharapkan masyarakat setempat yang menyiapkan sebagai bentuk partisipasi. Untuk lokasi diserahkan sepenuhnya kepada masyarakat, sesuai dengan kesepakatan bersama.
"Kesiapan lahan menjadi prioritas utama Pemkab Tebo untuk menghindari masalah dikemudian hari," jelas Nazar. (har)

Repost TRIBUN JAMBI

Posting Komentar

Mohon tidak berkomentar yang menyinggu Suku - Agama - Ras - Antar Golongan. Segala isi komentar yang ditulis oleh pengguna (user) diluar tanggung jawab Radio Idola FM | Radionya Rang Tebo

 
Top